15 September 2020

Warframe starter (dari kiri: Volt, Excalibur, Mag), sumber: editan penulis

Warframe Starter
Hai Tenno, berjumpa lagi dengan saya. Buat para pemula yang baru bermain Warframe nantinya kalian akan dihadapkan dengan 3 pilihan starter warframe. Jangan khawatir, nanti kalian bisa bermain dengan 3 starter ini. Tapi untuk awal-awal kalian harus memilih salah satu dari mereka. Mari kita cek kelebihan dan kekurangan mereka.



Excalibur
Tema: pedang
Faksi musuh yang sangat cocok: semua
Kelebihan: armor tinggi, crowd control bagus, exalted weapon sangat kuat untuk melawan musuh level tinggi.
Penjelasan skill
Skill pasif: setiap menggunakan melee meningkatkan aspd dan damage sebesar 10%.

  1. Skill 1: Menambah combo counter yang disinergikan dengan skill 4, dan saat casting skill ini kalian bisa kebal setiap 1 detik (1x cast).
  2. Skill 2: Memberikan blind area ke mob, sehingga musuh akan buta sesaat. Kalian juga bisa melakukan finisher ke musuh. Skill ini bagus untuk CC.
  3. Skill 3: Memberikan damage area ke radius tertentu, namun skill ini tidak terlalu bagus untuk musuh level tinggi. Augment skill 3 ini lumayan berfungsi untuk memberikan buff damage melee untuk excalibur.
  4. Skill 4: Mengeluarkan senjata exalted yang berguna untuk menebas musuh dari dekat dan jauh. Disarankan menggunakan augment untuk menghadapi musuh level tinggi, karena augment skill 4 memberikan bonus bawaan status.

Combo:
3+x= finisher musuh.

Volt
Tema: petir, kencang
Faksi musuh yang sangat cocok: Corpus
Kelebihan bawaan: cocok untuk melindungi defend object, speed run misi, DPS mob dan DPS single target (grand boss Eidolon).
Penjelasan skill
Skill pasif: setiap bergerak, Volt mengumpulkan damage untuk serangan yang akan dikeluarkan selanjutnya (terbatas di 1000 damage).

  1. Skill 1: Memberikan damage dan stun area. Augment 1 menambah damage elemen electric ke senjata sendiri dan squad dalam radius.
  2. Skill 2: Menambah kecepatan lari dan reload senjata ke diri sendiri dan squad dalam radius.
  3. Skill 3: Menaruh shield untuk memantulkan proyektil tembakan musuh. Serangan/tembakan yang dilalui via shield memiliki bonus CD 50%. Bisa dibawa sambil berjalan, cocok untuk menabrak musuh yang menghalangi jalan. Augment 3 memberikan "skill pasif", proyektil yang mental dari shield dikonversi menjadi damage, cocok untuk style camper. Selain itu shield juga bisa dibawa oleh teman. Maksimal shield 3x.
  4. Skill 4: Memberikan damage area dan stagger stun pada musuh di dalam radius. Augment 4 memberikan overshield ke diri sendiri dan squad dalam radius.

Combo:
3+1 (cast 1 ke arah shield)= setiap musuh yang melewati shield akan terkena stun.
4+1 (cast 4 di tengah2 musuh, dan cast 1 bebas ke satu musuh)= 1 memberikan damage tambahan yang akan diteruskan ke musuh-musuh terdekat.
3+x (bawa shield)+2= memberikan kecepatan saat membawa shield.

Mag
Tema: magnet
Faksi musuh yang sangat cocok: Corpus
Kelebihan: manajemen shield dan overshield yang bagus (perlu build yang bagus). skill CC banyak. Damage multiplier yang "gila".
Kekurangan: sangat sangat lembek di awal, tapi dengan build yang bagus Mag bisa bertahan lama di misi level tinggi.

Penjelasan skill
Skill pasif: mengambil loot di sekitar dengan bullet jump.

  1. Skill 1: Menarik musuh, memberikan stun dan damage. Augment 1 memberikan kemungkinan untuk mengambil loot. Skill ini bagus untuk CC.
  2. Skill 2: Pencet: Menarik musuh ke dalam bubble dan mengumpulkan mereka menjadi satu. Setiap menembak bubble, proyektil kamu langsung mengarah ke musuh dan akan memberikan damage multiplier yang besar. Apabila salah satu musuh mati, dia akan meledak dan membunuh musuh lain yang ada di dalam bubble. Pencet dan tahan: membawa bubble dan mengkonversi serangan musuh untuk kemudian diledakkan kembali. (kalo kata kebanyakan player, ini sih ultinya Mag). Augment 2 menambah radius area dan kemungkinan untuk membuat musuh tidak bisa menggunakan senjata di dalam bubble.
  3. Skill 3: Debuff area untuk mengurangi shield dan armor musuh. Squad dan defend object yang terkena buff ini akan mendapatkan regenasi shield. Augment 3 berfungsi untuk membuat senjata musuh tidak bisa digunakan selama durasi tertentu.
  4. Skill 4: Mengangkat musuh untuk memberikan damage. Augment 4 berfungsi untuk mengurangi armor musuh.

Combo: 2+3= shard 3 yang terkena musuh akan memberikan damage tambahan di skill 2.

Saya hanya akan menjelaskan secara singkat saja biar dibaca juga kan. Selamat memilih salah satu starter tersebut. Untuk build-build mereka nanti saya share di post berikutnya ya. Jika ada koreksi, tambahan, atau pertanyaan silahkan langsung komentar di bawah! Terima kasih.

Terakhir diedit: -

Silahkan berkomentar sesuai peraturan

- Hak cipta © 2022 sepenuhnya milik Digital Extremes - Desain dasar blog oleh Johanes Djogan -