21 Juli 2020

Loki Prime, Sumber: Gamewatcher

Gim yang baik adalah gim yang salah satu faktornya memiliki komunitas yang baik pula. Nah, untuk menciptakan komunitas yang baik, maka para pemain harus tahu etika-etika bermain. Berikut adalah etika-etika bermain Warframe;



Etika Dasar
  1. Perhatikan objectivenya, jangan kalian pikir ngekill doang itu keren.
  2. Revive teman squad sesquishy atau secupu apapun mereka (kecuali terlalu jauh), barangkali mereka salah ambil frame/loadout mod config.
  3. Sebisa mungkin jaga jarak dalam radius affinity biar buff atau EXP yang kalian dapat bisa maksimal (kecuali di misi tertentu yang diharuskan untuk menyebar).
  4. Sebisa mungkin bawa frame yang berguna di sebuah misi tertentu.
  5. Jangan marah jika teman satu squad jadi AFK kalo kamu nuke semua musuhnya satu map.
  6. Jika bermain pub, jangan paksa pub untuk bermain sesuai keinginanmu, lebih baik minta baik-baik apa yang kamu butuhkan.
Etika Chat
  1. Seperti biasa, hindari menghina/berkata-kata kasar (SARA) baik terhadap sesama pemain/staff DE.
  2. Hindari spam.
  3. Hindari topik sensitif.
  4. Scroll recruit chat sebelum membuat chat baru, barangkali kalian punya misi yang sama dan sudah dichat oleh orang lain (meminimalisir overchat).
  5. Hindari mempertanyakan gender Nezha.
Etika di Berbagai Mode Misi (Public/Premade Squad)
  1. Spy: Kalo ga bisa main spy bilang aja, jangan asal tembus sana-sini. Terlebih spy di Sortie karena kalo gagal 1 bisa gagal semua, akhirnya kalian ngulang lagi deh.
  2. Interception: Setiap orang kebagian 1 pos untuk menjaga teritorial. Jangan lari ke sana sini (kecuali bantu temen yang kewalahan menghadapi banyak musuh/revive teman).
  3. Defense (level rendah-menengah): Jangan gunakan frame yang bisa memperlambat atau membuat musuh menjauh, karena akan memperlama misi. Defense (level tinggi): Jangan gunakan frame yang bisa mempercepat datangnya musuh, karena satu tim bisa terbunuh bahkan objective bisa cepat hancur.
  4. Survival: Kalo disuruh ngecamp ya ngecamp aja (terlebih jika ada frame looter semacam Khora/Hydroid). Tujuannya agar life support bisa terus berjalan dan sharing affinity bisa maksimal.
  5. Excavation: Biasakan mencari dan membawa power cells, baik sebelum mendekati objective dan sesudah objective selesai. 
  6. Skirmish (RJ): Isi posisi yang belum terisi, hindari melakukan spam skill avionics/munitions. Utamakan pilot dan FA, baru engineer. Gunner pada side turret tidak terlalu efektif. Alangkah baiknya orang ke empat menuju dan menyelesaikan objective (bila ada).
Sumber artikel: pengalaman & handbook Warframe
Terakhir diupdate: -

Silahkan berkomentar sesuai peraturan

- Hak cipta © 2022 sepenuhnya milik Digital Extremes - Desain dasar blog oleh Johanes Djogan -